Korean Style Dinner ala Daebak Restaurant

Akhirnya berhasil juga nyobain makan ala-ala drama korea, bolehlah buat pengalaman sebelum terbang ke negeri asalnya sana (ea... ngarep ada yang mau ngendorse.. hahahaha..)

Side dish yang dihidangkan lumayan beragam, meski porsinya nggak banyak...
Awalnya, saya sama dua orang temen yang lain pengennya makan di Zing Do, tapi karena human error diantara kami, di daebaklah kami akhirnya terdampar.

Di daebak ini, harga per menunya lumayan tinggi, mungkin karena bahan-bahan yang digunakan kualitas premiun ya. Kita aja awalnya agak bingung gitu mau pesen apa, maklum lah ya, anak kost-kostan tapi doyan kulineran yang nggak biasa. halah....

Galbi oh galbi.... saya kembali lapar...
Akhinya kita putuskan untuk pilih galbi set aja dan kita milih buat grill sendiri biar lebih mirip kayak yang drama gitu... :D

Nah, ada yang bikin saya surprise dan agak katro alias ndeso, saya pangling saat pelayannya nganterin makan-makan dalam porsi kecil gitu. Saya bisik ke temen di sebelah, "kan tadi kita nggak pesen camilan?"
Si kawan yang lagi asik ngebolak-balik daging. Berasa makan di negeri ginseng kita kan boi?
Si temen langsung nyengir dan menoyor saya, "Ini side dish nya, boi. Di korea emang gini, side dishnya banyak."

Saya langsung manggut-manggut dan membatin "Patesan dibandrol seratusan ribu lebih, side dishnya aja bisa bikin kenyang."

Diantara banyaknya side dish yang dihidangkan, ada satu menu yang mirip banget sama bakwan. Lucu aja gitu, nemu bakwan diantara varian makanan korea. 

Beberapa menit kemudian, si mbak pelayannya datang lagi ngebawain alat grill dan daging yang udah dibumbui pedas karena kita milih galbi yang spicy. So far, si galbi alias daging sapi ini enak lah. namanya juga daging. Tapi kalau mau jujur, tekstur dagingnya memang beda sama daging yang biasa dimasak rendang sama emak saya pas lebaran. Galbi ini teksturnya lebih lembut dan nggak berserat.

Toppokki yang berhasil mencuri hati kami. Toppokki... we in love with you...
Kalau masalah saus dan bumbu, lidah saya emang masih bisa menolerir bumbu khas korea yang lebih condong asin asin asem gitu, tapi kalau boleh milih sih saya lebih suka rasa pedes khas indonesia. 

Sebenernya kita bertiga udah cukup kenyang dengan galbi beserta side dish dan nasi. Tapi rasanya kok belum afdol kalau ke resto korea tapi nggak nyicipin toppokki. Ya begitulah akhirnya, kami pesen lagi seporsi cheesse toppokki yang disajikan dalam panci aluminium.

Dan beginilah akhirnya, versi before dan after yang diabadikan dalam kenangan.. ea......
Daaannnnnn....... kita bertiga setuju kalau toppokkinya enak banget, bahkan kalau boleh milih, kami lebih suka toppokki daripada galbi. Ini sebenernya kami katro atau seleranya yang perlu dipertanyakan ya? Haahahha....

Jadi intinya, kami puas lah dinner di daebak dan berencana buat balik lagi, tapi bukan buat makan galbi ya, kali ini kalau mampir kami nggak perlu liat menu dan bakalan langsung pesen cheesse toppokki aja...
 _____________________________

Alamat : Kompleks ruko Jati Junction di jalan Timor, Medan
Price : Galbi Set  Idr 150.000, Cheesse Toppokki  Idr 78.000

Comments

  1. Hai, kak. Medan juga ya? Sama lah kak 😆

    ReplyDelete
  2. Kayak kenal ma yg di foto itu, hwkwkkk
    Wulandari bkn ya? 😅

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

LEWAT TENGAH MALAM

Tak Mampu Berpaling dari Makanan Enak dan Segala yang Lucu

Rumah Kenangan